Manfaat Buah Kurma Dikonsumsi Bulan Ramadhan

Manfaat Buah Kurma untuk tubuh

Bulan Ramadhan bulan yang penuh berkah, waktunya umat islam diseluruh penjuru dunia melaksanakan ibadah puasa. Buah  Kurma, tentu tidak asing lagi ditelinga kita. Buah yang menemani kita dalam berbuka puasa. Rasanya kurang lengkap tanpa buah kurma ini ya.

Tahukah anda, apa saja manfaat dari buah kurma bagi kesehatan ? Mungkin banyak yang belum mengetahui manfaat dari buah yang berasal dari Timur Tengah ini. Dengan demikian mari kita simak ragam manfaat dari buah kurma.

Kini saatnya Anda mengetahuinya dan saatnya lebih bijaksana dalam menjaga kesehatan tubuh kita dengan mengkonsumsi makanan yang sehat dan bermanfaat bagi tubuh. Apakah anda salah satu dari penggemar buah kurma ? Buah yang berasal dari Timur Tengah ini sudah dikenal selama lebih dari 6000 tahun. Buah ini sering hadir untuk menemani indahnya waktu dalam berbuka puasa.

Buah yang memiliki rasa yang enak ini yang membuat banyak orang gemar mengkonsumsinya. Selain rasanya yang enak, buah ini mengandung banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Berbagai penelitian telah membuktikan bahwa buah kurma mengandung ragam zat gizi yang sangat berguna untuk menunjang kesehatan bagi tubuh.

Manfaat Buah Kurma

Kurma ternyata mengandung ragam kandungan Vitamin, diantaranya Vitamin B1, B2, B3, B5, A dan C. tidak hanya ragam vitamin yang terkandung, kurma juga mengandung protein hingga mineral seperti kalsium, zat besi, fosfor, potassium, magnesium dan zink.

Buah yang identik dengan warna kecoklatan ini memilki banyak manfaat karena ragam nutrisi yang terkandung, berikut ini ragam manfaatnya :

-    Menyehatkan Ginjal 

Kurma diketahui dapat melindungi ginjal dari kerusakan. Jika dikonsumsi secara rutin dan sesuai dengan porsi yang tepat. bahkan tidak hanya melindungi dari kerusakan ginjal, kurma juga mampu mengoptimalkan ginjal dalam fungsinya, dimana fungsi ginjal dalam menyaring racun.

-  Menurunkan Kolestrol Yang Tinggi 

Buah kurma di sebut mampu menurunkan kadar kolestrol yang tinggi pada tubuh, sehingga juga mampu memperkecil resiko penyakit jantung dan stroke. Namun dalam mengkonsumsinya harus mengikuti aturan yang berlaku yakni dengan porsi yang sesuai dan waktu yang tepat.

- Menurunkan Resiko Osteoporosis 

Buah kurma umumnya dikonsumsi oleh masyarakat dari negara Timur Tengah ini diyakini mampu menurunkan resiko osteoporosis atau biasa disebut dengan pengeroposan tulang. Dari manfaat kurma dalam menurunkan resiko pengeroposan tulang, bisa juga dikonsumsi bagi kalangan remaja, dewasa hingga lansia. Bagi kaum remaja dan dewasa mengkonsumsi buah kurma akan bisa membantu menjaga tulang agar saat sudah lanjut usia nanti tidak mengalami pengeroposan tulang. Begitu juga bagi yang sudah lansia sangat cocok untuk mengkonsumsi buah kurma terkait dengan manfaatnya dalam menurunkan resiko osteoporosis.


- Menurunkan Resiko Diabetes 

Kurma diketahui juga dapat menurunkan resiko diabetes. Ini karena buah kurma memiliki kemampuan untuk mengoptimalkan fungsi pankreas yang ada didalam tubuh. Kurma juga disebut mampu meningkatkan produksi insulin serta menghambat penyerapan gula dalam usus, dalam hal tersebut kurma dikatakan sebagai buah yang memiliki fungsi anti diabetes.

Dari ragam manfaat buah kurma yang sudah dibahas diatas, apakah anda tertarik untuk mulai mengkonsumsi buah kurma setiap hari ?

Jika memang ya, pastikan Anda mengkonsumsi buah kurma sesuai dengan porsi yang sesuai dan waktu yang tepat. Dengan demikian, ragam manfaat dari buah kurma yang menyehatkan bisa segera Anda rasakan.

0 Response to "Manfaat Buah Kurma Dikonsumsi Bulan Ramadhan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel